Minggu, 16 September 2012

DIRGANTARA DAN YUNITA

Dirga adalah sosok yang praktis, realistis, dan biasa saja, di dalam dirinya ada dorongan alamiah untuk berbisnis atau menjadi mekanik. Meskipun ia tidak tertarik pada mata pelajaran yang menurut dirinya tidak berguna atau diperlukan. Dirga ingin mengatur dan menjalankan semua rencana dalam sebuah kegiatan. Pria lugas itu adalah administrator yang baik.  Tetapi dia adalah orang yang menyenangkan dan tidak ragu untuk berkomunikasi mengutarakan pendapat dan harapan kepada orang lain.

Hidupnya dalam dunia fakta dan kebutuhan. Dia hidup di masa sekarang, dengan mata yang terus-menerus memindai lingkungan pribadinya untuk memastikan bahwa semuanya berjalan lancar dan sistematis. Dia menghormati tradisi dan hukum, dan memiliki standar dan keyakinan. Dirga mengharapkan hal yang sama pada orang lain, dan tidak memiliki kesabaran pada orang yang tidak menghargai sistem ini. Orang macam Dirga menghargai kompetensi dan efisiensi, dan ingin melihat hasil yang cepat untuk usaha mereka. 

Dia memiliki sebuah visi yang jelas. Percaya diri dan agresif. Dia sangat berbakat menyusun sistem dan rencana, dan bisa melihat apa langkah-langkah yang perlu diambil untuk menyelesaikan tugas tertentu. Kadang-kadang ia bisa sangat menuntut dan kritis, karena memiliki keyakinan yang dipegang teguh, dan cenderung untuk mengekspresikan diri. Dirinya sangat lurus ke depan dan jujur. 


Dirga adalah sosok Guardian yang biasanya merupakan contoh dan pilar masyarakat. Dia mengambil komitmen dengan serius, dan mengikuti standar mereka sebagai “warga negara yang baik”. Dia menikmati saat berinteraksi dengan orang, dan suka bersenang-senang. Dirinya bisa sangat riuh dan menyenangkan di acara-acara sosial, terutama kegiatan yang difokuskan pada keluarga, masyarakat, atau pekerjaan. 

Para quardian semacam Dirga perlu diperhatikan kecenderungan untuk menjadi terlalu kaku, dan menjadi terlalu berorientasi pada detail. Karena mereka menempatkan banyak berat badan dalam kepercayaan mereka sendiri, penting bahwa orang seperti Dirga ingat untuk menghargai masukan orang lain dan pendapat. Jika mereka mengabaikan sisi “merasa” mereka, mereka mungkin memiliki masalah dengan memenuhi kebutuhan lain untuk keintiman, dan tanpa sadar bisa melukai perasaan orang dengan menerapkan logika dan alasan untuk situasi yang menuntut sensitivitas lebih emosional.  

Dirga serba praktis, realistis, berpegang teguh pada komitmen. Tegas, cepat bergerak untuk melaksanakan keputusan. Pandai mengatur proyek dan berusaha mendapatkan sesuatu, fokus untuk mendapatkan hasil dengan cara yang paling efisien. Menyukai rincian dan rutinitas. Memiliki standar logis, sistematis dan ingin orang lain juga mengikutinya. Kuat dalam melaksanakan rencananya. 
 
Kuncinya Dirga adalah seseorang dengan karakter suka mengatur orang, analitis, pemecahan masalah di tingkat fungsional, mengembangkan dan menjalankan proses dan prosedur. Bakatnya bekerja untuk mengurus manajemen dan administrasi, penegakan hukum, manajer bisnis, teknisi, produksi.  

Dirga bertemu dengan kekasihnya pada tahun 2010 yang lalu di sebuah kedai dan sangat mencintai kekasihnya. Kekasihnya adalah Yuni. Yuni  adalah orang yang damai dan santai, prinsipnya “hiduplah dan biarkan hidup”. Ia menikmati mengambil hal-hal sesuai dengan kemampuannya dan cenderung untuk hidup di saat ini. Meskipun tenang, ia menyenangkan, perhatian, peduli, dan dikhususkan untuk orang-orang dalam hidupnya. Meskipun tidak cenderung untuk berdebat, Yuni bisa mengungkapkan pandangannya, terutama nilai yang penting bagi dirinya.  

Pandangan dirinya didasarkan paham saat ini, disini dan sekarang. Yuni sangat sensitif terhadap lingkungannya, selaras dengan persepsi pancaindranya. Dia sangat sensitif untuk menyeimbangkan dan memahami dengan baik apa yang dilakukan atau tidak sesuai, baik dalam sebuah karya seni atau aspek lain dari kehidupannya. Yuni cenderung emosional, berpengetahuan luas dan empati terhadap orang lain.  

Orang semacam Yuni ini hidup di dunia perasaan. Dia tajam selaras dengan cara melihat, merasa, bersuara, perasa. Memiliki apresiasi estetika yang kuat untuk seni, dan cenderung menjadi seniman dalam beberapa bentuk, karena mereka luar biasa berbakat untuk menciptakan dan menyusun hal-hal yang akan sangat mempengaruhi indera. Dirinya memiliki satu set nilai-nilai yang kuat, yang berusaha untuk hidup konsisten dan memenuhi kebutuhan dalam hidupnya. Dia perlu merasa seolah-olah sedang menjalani kehidupannya sesuai dengan apa yang dirasakan benar, dan akan memberontak melawan apa pun yang bertentangan dengan tujuannya. Dia cenderung memilih pekerjaan dan karir yang memungkinkan dirinya melakukan kebebasan menuju terwujudnya nilai berorientasi tujuan pribadinya.  

Yuni cenderung tenang dan pendiam, dan sulit untuk mengenal dengan baik. Mereka memegang kembali ide-ide dan pendapatnya kecuali pada orang yang dekat dengan dirinya. Dia cenderung untuk bersikap baik, lembut dan sensitif dalam berhubungan dengan orang lain. Dirinya tertarik untuk berkontribusi dalam perasaan masyarakat tentang baik makhluk dan kebahagiaan, dan akan menempatkan banyak usaha dan energi untuk tugas-tugas yang mereka yakini. 
 
Ringkasnya Yuni adalah sosok yang tenang, ramah, sensitif dan baik. Lebih suka menikmati saat ini dan apa yang terjadi di sekitar mereka. Ingin memiliki ruangnya sendiri dan bekerja dalam kerangka waktunya sendiri. Loyal dan berkomitmen terhadap nilai-nilai dan untuk orang-orang yang penting bagi mereka. Tidak suka perbedaan pendapat dan konflik, tidak memaksakan pendapat atau nilai-nilai pada orang lain. Kuncinya sosok Yuni adalah sosok pembujuk yang lembut dan sensitif. Bakatnya berkarier sebagai relawan, wirausaha, kerajinan dan seniman.

Sayangnya, kedua sosok ini bertentangan, dan menurut Anda bagaimana mempersatukan kedua insane yang berbeda tetapi saling mencintai ini? Berhasilkah mereka jika kelak membangun bahtera rumah tangga?
  


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar